Dessert merupakan makanan pelengkap pasca menyantap hidangan utama, biasanya dessert memiliki rasa yang manis. Bagaimana jika kopi sebagai salah satu bahannya. Biskuit yang direndam kopi, berlapis keju mascarpone dan ditaburi bubuk cocoa adalah komposisi dari dessert Tiramisu. Nikmati tiramisu, kalian akan merasakan rasa segar dan manis dari krim keju bercampur dengan rasa pahit kopi dan kokoa.

Bagi orang Italia, Tiramisu adalah makanan berenergi.  Makanan pencuci mulut ini berasal dari Treviso,  kota  yang terkenal dengan bisnis bordilnya hingga sampai tahun 1958 pemerintah menutup  kawasan bordil .

Biasanya hidangan ini disajikan untuk orang –orang yang hendak atau setelah menggunakan jasa bordil. masyarakat treviso percaya bahwa tiramisu adalah makanan aphrosiodic sehingga  bisnis bordil tetap berjalan.

Walaupun kawasan tersebut telah ditutup, resep Tiramisu tetap dipertahankan oleh seorang perempuan yang dahulunya serinng mengunjungi Treviso. Ingredients  sedikit berbeda, lebih sederhana dengan tiramisu saat ini dan dulunya disebut sbatudin. Perempuan tersebut mengajak seorang chef  untuk menyempurnakan resep dan menjadikan tiramisu menu di restauranya bernama Le Beccherie agar orang yang tidak pernah ke area bordil dapat merasakan cita rasa  Tiramisu. Hingga saat ini Le Beccherie masih menghidangakan tiramisu dan makanan Italia lainya.

Dessert Italia ini dapat  dinikmati di Nanamia Pizzeria.  Kunjungi kami di Jl.Tirtodipuran No.1 atau Jl Moses gatotkaca, Yogyakarta. Sejuk nuansa restaurant beserta  lezatnya hidangan Italia lainya akan menjadikan waktu bersantap kalian berkualitas.